Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri SMS Banking

Mandiri SMS Banking merupakan salah satu layanan elektronik banking Bank Mandiri yang dapat mempermudah nasabah untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun selama nasabah tersebut memiliki pulsa telepon selular yang digunakan. Layanan ini dapat menghemat waktu dan tenaga karena agan sista sebagai nasabah bank mandiri tidak perlu mencari-cari ATM atau datang langsung ke kantor Bank Mandiri hanya untuk melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan lain sebagainya.

Mandiri SMS Banking dapat agan sista manfaatkan dengan 2 cara yang berbeda, yaitu melalui pengetikan SMS dengan format tertentu serta dengan pilihan menu yang ada pada menu sim card pada menu telepon selular yang agan sista gunakan.

mandiri sms banking, sms banking bank mandiri, sms banking mandiri, tarif sms banking mandiri, biaya sms banking mandiri

Kedua cara tersebut hanya memerlukan proses pendaftaran dan aktivasi layanan SMS Banking Mandiri satu kali saja. Artinya, jika agan sista sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS Banking, maka agan sista bebas memilih apakah akan menggunakan metode pengetikan SMS dengan format tertentu atau menggunakan metode pilihan menu.

Untuk dapat menikmati layanan SMS Banking Bank Mandiri tersebut, agan sista harus menyiapkan pulsa telepon selular yang mencukupi, karena layanan ini akan dikenakan tarif pengiriman dan penerimaan SMS yang besarannya adalah sebagai berikut :

  1. Untuk transaksi dengan cara ketik SMS :
    SMS dikirim : biaya sesuai kebijakan operator masing-masing
    SMS diterima : Rp 500,-
  2. Untuk transaksi dengan cara Pilih Menu :
    Telkomsel : kirim sesuai kebijakan operator; terima untuk kartu Halo Rp 500,-, kartu AS Rp550,- dan Simpati Rp 550,-
    XL dan Indosat : Rp 500,- (transaksi informasi); Rp 1.000,- (transaksi transfer/pembelian/pembayaran)

Nah, bagi agan sista yang ingin menikmati layanan SMS Banking Mandiri ini, agan sista kudu perhatikan syarat pendaftarannya sebagai berikut :

  • Memiliki rekening tabungan bank mandiri, rekening giro rupiah dan atau deposito rupiah Bank Mandiri serta telah memiliki kartu sim (GSM atau CDMA) yang akan digunakan untuk mengakses layanan SMS Banking Bank Mandiri.

    Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

  • Memiliki kartu ATM Bank Mandiri untuk pendaftaran SMS Banking melalui ATM atau kartu identitas dan buku tabungan untuk pendaftaram melalui kantor cabang Bank Mandiri.

Adapun cara daftar dan aktivasi Mandiri SMS Banking dapat agan sista lakukan dengan 2 macam cara sebagai berikut :

  • Melalui Mandiri ATM
    Masuk ke Menu Pendaftaran eBanking, pilih SMS Banking dan tekan Pendaftaran Mandiri SMS lalu ikuti langkah selanjutnya.
  • Melalui Kantor Cabang Bank Mandiri
    Bawa buku tabungan serta kartu identitas (KTP) dan kartu ATM (jika ada). Ambil antrian Customer Service dan mintalah kepada petugas tersebut untuk mengaktifkan layanan Mandiri SMS Banking. Silahkan isi dan tandatangani Formulir Aplikasi Mandiri SMS yang diberikan oleh petugas Customer Service Bank Mandiri.

Jika agan sista melakukan pendaftaran layanan Mandiri SMS Banking melalui ATM, nantinya agan sista hanya akan bisa melakukan transaksi non finansial saja seperti cek saldo, cek lima mutasi terakhir dan sebagainya. Untuk dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, bayar tagihan, beli pulsa dan sebagainya, agan sista harus datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Oleh karena itu, jika agan sista tidak mau ribet, sebaiknya agan sista melakukan proses pendaftaran SMS Banking Mandiri melalui kantor cabang Bank Mandiri saja supaya layanan transaksi finansialnya juga langsung aktif.

Terakhir, jika agan sista sudah selesai melakukan pendaftaran layanan SMS Banking Bank Mandiri melalui kantor Cabang, agan sista akan menerima SMS dari 3355 yang berisi info PIN Mandiri SMS. Nah, untuk dapat melakukan transaksi perbankan, agan sista harus melakukan perubahan PIN dengan cara :

Ketik : PIN (spasi) PIN lama (spasi) PIN baru (spasi) PIN baru kirim ke 3355
Contoh : PIN lama : 111111 PIN baru : 123456
Maka perintah transaksi sebagai berikut :
PIN 111111 123456 123456 kirim ke 3355

Demikianlah cara daftar dan aktivasi Mandiri SMS Banking yang dapat kang erik informasikan. Intinya untuk mendapatkan layanan SMS Banking Mandiri, agan sista bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM Bank Mandiri atau melalui kantor Cabang Bank Mandiri.  Jika agan sista melakukan pendaftaran melalui mesin ATM Bank Mandiri, maka agan sista hanya akan dapat melakukan transaksi non finansial saja. Untuk dapat melakukan transaksi finansial, agan sista tetap harus datang ke kantor Cabang Bank Mandiri.

Baca Juga : Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Internet Banking

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126