Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Debit Online

Mandiri debit online merupakan salah satu solusi untuk mempermudah agan sista sebagai nasabah bank mandiri untuk berbelanja secara online di Internet. Seperti yang agan sista ketahui bahwa metode pembayaran untuk transaksi online yang paling banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan kartu kredit visa atau mastercard serta akun paypal. Bagi sebagian orang yang mempunyai kartu kredit atau paypal hal ini tentu bukan merupakan sebuah masalah, lalu bagaimana dengan orang yang tidak mempunyai kartu kredit atau akun paypal?

Disinilah peran mandiri debit online. Dengan hanya menggunakan kartu debit dari bank mandiri, agan sista yang tidak mempunyai kartu kredit atau paypal pun dapat berbelanja dan bertransaksi dengan mudah di Internet. Debit online bank mandiri ini adalah sebuah solusi bagi agan sista yang tidak mempunyai kartu kredit, karena seperti yang agan sista ketahui untuk mengajukan kartu kredit itu cukup ribet, harus ada slip gaji lah, ini lah, itu lah. Belum lagi jika nanti agan sista tidak bisa bayar tagihan kartu kredit, bisa-bisa malah bikin berabe.

Debit online mandiri sendiri dapat digunakan untuk bertransaksi secara online di merchant yang sudah Verified by Visa (3D Secure). Merchant tersebut biasanya ditandai dengan adanya logo Visa pada toko online atau situs tersebut.

mandiri debit online, cara daftar mandiri debit online, cara menggunakan mandiri debit online, kartu mandiri debit online

Syarat utama untuk mendapatkan fasilitas mandiri debit online ini adalah dengan menjadi nasabah bank mandiri dan sudah memiliki kartu debit (kartu atm) bank mandiri, baik kartu debit silver, gold, maupun platinum. Jenis kartu debit inilah yang juga menentukan limit transaksi belanja online agan sista perharinya. Adapun limit transaksi tersebut adalah untuk debit silver sebesar 25 juta, debit gold sebesar 50 juta dan debit platinum sebesar 100 juta.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri

Limit tersebut merupakan limit gabungan dari seluruh transaksi belanja agan sista. Artinya, jika agan sista memiliki kartu debit silver yang limit harian transaksinya 25 juta, maka apabila agan sista berbelanja offline di supermarket sebesar 5 juta, kemudian membeli handphone di hari yang sama sebesar 5 juta, maka sisa yang dapat digunakan untuk berbelanja online di internet hari itu adalah sebesar 15 juta.

Nah, untuk mendapatkan fasilitas mandiri debit online ini, silahkan agan sista datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat atau silahkan registrasi melalui Layanan Internet Banking Bank Mandiri.

Baca Juga : Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Internet Banking

Berikut adalah cara daftar Debit Online Bank Mandiri melalui kantor Bank Mandiri :

  • Bawa kartu debit bank mandiri serta buku tabungan dan bukti identitas diri (KTP) ditambah nomor handphone aktif dan alamat email.
  • Isi formulir yang disediakan dan tunggu proses aktivasinya selesai setelah kurang lebih 1 hari kerja.

Dan dibawah ini adalah cara daftar Bank Mandiri Debit Online Melalui Mandiri Internet Banking :

  • Login ke Mandiri Internet Banking.
  • Masuk ke menu Administrasi pada kolom disebelah kiri.
  • Masuk ke menu Ubah Nomor Handphone dibawah sub menu administrasi.
  • Masukan nomor kartu aktif yang akan dipergunakan untuk melakukan transaksi belanja di website online/eCommerce.
  • Masukan nomor HP yg akan dipergunakan untuk melakukan transaksi dan menerima One Time Password (OTP).
  • Masukan challenge code berdasarkan token dengan apply 1.
  • Pendaftaran berhasil dan Layanan akan aktif setelah H+1.

Jika pendaftaran sudah berhasil dan layanan debit online sudah selesai. Selanjutnya agan sista tinggal menggunakan kartu debit agan sista untuk berbelanja online. Berikut adalah cara menggunakan Mandiri Debit Online untuk berbelanja online :

  • Saat proses pembayaran di situs belanja online, silahkan agan sista masukkan nomor kartu debit mandiri agan sista serta 3 nomor CVV yang tertera pada bagian belakang kartu debit mandiri agan sista.
  • Nanti agan sista akan menerima password ke nomor handphone yang sudah didaftarkan. Password ini akan selalu berubah setiap agan sista melakukan transaksi (satu password untuk satu kali transaksi).
  • Silahkan masukkan password tersebut pada layar konfirmasi yang muncul saat melakukan transaksi pembayaran.
  • Silahkan tunggu transaksi agan sista diproses dan jika sudah selesai diproses, agan sista akan mendapatkan konformasi bahwa transaksi sudah selesai.

Demikianlah cara daftar, aktivasi dan menggunakan mandiri debit online yang dapat kang erik informasikan. Untuk lebih jelasnya, silahkan agan sista download saja informasi debit online bank mandiri tersebut dalam bentuk tanya jawab berformat pdf di link ini.

loading...

Komentar Agan Sista

3 Comments on "Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Debit Online"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Jonathan
Pengunjung
Jonathan
8 months 5 days ago

Ini ga perlu token pin mandiri kan?

Aini
Pengunjung
Aini
4 months 29 days ago
Saya tadi baru bikin akun mandiri, tujuannya cuma satu, mau punya layanan Mandiri Debit Online.. Namun diluar perkiraan saya, ternyata CSnya nol besar gak tau apa2.. Tolong pihak mandiri karyawannya dikasih tau tentang produk2 mandiri,, masak nasabah aja tau malah karyawan sendiri gak ngerti blas.. kata CS kartu ATM lsg bisa dipakai buat belanja Online tinggal isi 16 angka, securty code dan valid until.. ya mana mungkin kan bisa dibuat belanja kalau CS belum mengaktifkan layanan VbV kita.. saya kasih tau ke CS malah jawab sembarangan seolah gak terima ngerasa dipinteri nasabah, saya jadi ikut bingung sampai sekarang saya belum… Read more »
wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126