Bisakah Membuka Rekening Bank Diwakilkan Orang Lain

Bisakah Membuka Rekening Bank Diwakilkan Orang Lain – Merupakan pertanyaan super konyol yang pernah kang erik tanyakan ke beberapa akun twitter bank besar di Indonesia, salah satunya adalah Bank BCA.

Jauh didalam hati sanubari kang erik, sebenarnya kang erik merasa tidak yakin bahwa seseorang bisa mewakilkan kepada orang lain melalui surat kuasa misalnya untuk membuka atau membuat rekening di suatu bank. Namun, oleh karena sahabat dekat kang erik ingin membuka rekening bank, tetapi dia selalu sibuk di hari-hari kerja dan tidak ada layanan Weekend Banking di kota kami, maka saya coba saja ajukan pertanyaan konyol itu ke akun twitter salah satu bank swasta terbesar di tanah air (Bank BCA).

Baca Juga : Daftar Kantor Cabang Weekend Banking BCA Terbaru

membuat rekening diwakilkan, mewakilkan pembuatan rekening, membuat rekening bank, membuat rekening orang lain

Ternyata eh ternyata memang benar saja dugaan kang erik sebelumnya. Pembukaan atau pembuatan rekening baru di bank BCA tidak dapat diwakilkan kepada siapapun. Apakah itu ke sahabat terbaik atau ke pacar tercinta sekalipun, tetap tidak dapat diwakilkan. Bagi agan sista yang ingin membuat rekening di bank BCA, agan sista harus datang sendiri ke kantor Bank BCA di hari dan jam kerja dari pukul 08.15 sampai pukul 15.00 waktu setempat.

twitter bca, akun sosial media bank bca, akun fb bank bca, halo bca twitter

Hal ini berlaku juga bagi agan sista yang ingin membuka rekening di bank lain seperti bank BNI, BRI, Mandiri, Danamon, BJB, BTN, BII Maybank, Mega Bank dan sebagainya. Pembukaan rekening hanya bisa dilakukan oleh pihak yang bersangkutan saja.

Alasan membuka rekening bank diwakilkan kepada orang lain tidak akan dapat diproses ialah karena saat pembukaan rekening, pihak bank akan menanyakan data-data pribadi calon nasabah, meminta tanda tangan sebagai bukti persetujuan dan sebagai sampel di buku tabungan, kartu debit dan sebagainya, bahkan beberapa bank juga akan melakukan sesi pemotretan untuk setiap calon nasabah mereka. 😀

Nah, jadi kesimpulannya, membuka rekening bank diwakilkan kepada orang lain itu tidak akan bisa dilakukan. Agan sista tetep kudu datang sendiri ke kantor bank di hari dan jam kerja bank. Ketentuan ini berlaku bagi semua bank yang ada di Indonesia, baik BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon, BII Maybank, BTN, BJB, Permata Bank, Mega Bank, OCBC Nisp dan sebagainya.

Baca Juga : 10 Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126