Adakah Fitur VCN di Bank BNI Syariah

Adakah Fitur VCN di Bank BNI Syariah – Virtual Credit Number atau biasa dikenal dengan nama VCN merupakan salah satu fitur dari bank BNI untuk melakukan transaksi pembayaran pada saat berbelanja online di Internet dengan mudah tanpa harus mempunyai kartu kredit (credit card). Fitur ini menjadi terkenal dikalangan pengguna internet karena kepraktisannya serta inovasinya yang mampu menjawab kebutuhan para pengguna internet untuk berbelanja di merchant-merchant online dalam dan luar negeri.

BNI Syariah sebagai bank yang menginduk ke Bank BNI konvensional sebenarnya dulu juga mempunyai fitur atau fasilitas VCN ini. Mungkin karena sistemnya masih menyatu, sehingga fitur yang ada di Bank BNI konvensional otomatis akan didapatkan pula di Bank BNI versi syariahnya.

bank bni syariah, tabungan wadiah, tabungan mudharabah, vcn bni syariah

Hal tersebut tentu merupakan sebuah kabar yang sangat baik untuk para nasabah bank BNI Syariah, karena mereka dapat menggunakan fitur VCN tersebut. Dan hal ini pulalah yang mengakibatkan kang erik dulu pernah bingung apakah akan membuka rekening di bank BNI konvensional atau membuka rekening tabungan di Bank BNI Syariah saja.

Jika di Bank BNI Syariah ada produk VCN, maka sebenarnya kang erik lebih tertarik untuk membuka tabungan di Bank BNI syariah. Alasannya selain karena ada embel-embel syariahnya yang berarti sesuai dengan syariat islam, kang erik juga tertarik dengan salah satu produk tabungan BNI Syariah yaitu tabungan wadiah yang tidak membebankan biaya administrasi bulanan sama sekali.

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuka Tabungan iB Hasanah di Bank BNI Syariah

Sayang seribu kali sayang, letak kantor cabang BNI Syariah dari tempat kang erik waktu itu sangat jauh sekali, bahkan sampai harus datang ke kabupaten sebelah, sehingga akhirnya kang erik menunda rencana pembuatan rekening tabungan di bank BNI Syariah sampai beberapa tahun.

Beda dulu beda sekarang, beberapa waktu lalu kebetulan kang erik datang ke pusat kota kabupaten sebelah dan coba masuk ke kantor cabang Bank BNI Syariah untuk bertanya-tanya seputar produk perbankan BNI Syariah. Setelah menyimak penjelasan dari petugas CS, kang erik semakin tertarik untuk membuka rekening tabungan wadiah di Bank BNI Syariah.

Alasan utamanya adalah karena Kang erik merasa selama ini kang erik selalu terbebani biaya administrasi bulanan serta biaya dibawah saldo minimum yang cukup besar di Bank Konvensional. Selain itu, jarang ditemuinya fasilitas ATM membuat kang erik yakin bahwa kang erik tidak akan mengambil uang seenaknya terus dari ATM sehingga uang yang disimpan di Bank akan awet dan tahan lama.

Namun sayang seribu kali sayang, ternyata nasabah baru Bank BNI Syariah tidak dapat menikmati fasilitas VCN. Fasilitas tersebut hanya dapat dinikmati oleh nasabah lama Bank BNI Syariah saja. Meskipun begitu, kang erik tetap membuka rekening tabungan disana sembari berharap suatu saat akan bisa menggunakan fasilitas VCN seperti halnya nasabah lama BNI Syariah.

Nah, jadi kesimpulannya saat ini tidak ada fitur VCN di Bank BNI Syariah. Saran kang erik, jika agan sista ingin menikmati fitur VCN, sebaiknya buka saja rekening tabungan di Bank BNI Konvensional. Namun jika agan sista ingin menabung tanpa embel-embel VCN, agan sista bisa mempertimbangakn untuk menabung di Bank BNI Syariah

Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126