id-winherba.com

9 Langkah Mudah Sewa Web Hosting Indonesia

9 Langkah Mudah Sewa Web Hosting Indonesia – Web hosting gratis sebenarnya sudah banyak beredar di Indonesia. Akan tetapi dengan berbagai kekurangannya web hosting Indonesia gratis hanya menjadi pilihan kedua setelah web hosting Indonesia yang berbayar. Web hosting Indonesia berbayar memang lebih banyak memiliki keunggulan daripada web hosting gratis.

Hosting Indonesia berbayar akan lebih aman dan fitur yang ditawarkan jelas sangat jauh berbeda. Akan tetapi tidak sedikit juga penyedia web hosting berbayar yang memiliki banyak kekurangan. Maka dari itu disarankan agar pelanggan memilih perusahaan web hosting degan cermat.

Web Hosting Indonesia

Setelah benar-benar memilih perusahaan web hosting Indonesia yang sudah terpercaya dan sesuai keinginan tinggal cara penyewaan. Banyak pelanggan yang mengalami kesulitan dalam penyewaan web hosting ini. Sebenarnya cara penyewaan ini tidak serumit seperti yang dibayangkan.

Berikut cara penyewaan web hosting Indonesia secara umum:

  1. Bagi para pelanggan yang ingin menyewa web hosting diharuskan untuk memiliki nama domain terlebih dahulu. Domain berbayar ataupun domain gratis tidak menjadi sebuah masalah. Biasanya perusahaan web hosting juga menyediakan pendaftaran domain. Jadi bagi pelanggan yang tidak ataupun belum mempunyai domain bisa mendaftar domain pada perusahaan web hosting yang sudah ditentukan di awal tadi.
  2. Pilihlah web hosting yang sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan serta cek kemampuan web hosting dari paket yang ditawarkan oleh perusahaan web hosting tersebut. Pemilihan ini harus dilakukan dengan cermat agar sesuai dengan perencanaan.
  3. Setelah melakukan pemilihan web hosting sekarang masuk ke bagian registrasi. Apabila pelanggan sudah memiliki domain pelanggan tinggal memilih paket web hosting. Jika belum memiliki domain pelanggan harus memilih domain yang akan digunakan terlebih dahulu.
  4. Setelah itu tinggal mengecek ketersediaan nama domain yang dimasukan. Jika nama domain tersedia tinggal memilih paket web hosting yang diinginkan.
  5. Pelanggan bisa masuk ke dalam “keranjang belanja” setelah menyelesaikan tahap sebelumnya. Perusahaan hosting akan melakukan verifikasi terhadap permintaan tersebut. Setelah itu perusahaan hosting akan mengirimkan nomor rekening bank beserta total biaya yang harus di bayarkan oleh pelanggan.
  6. Jika pelanggan sudah melakukan transfer atau pembayaran. Pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran melalui form konfirmasi yang telah disdiakan.
  7. Setelah konfirmasi pembayaran telah diterima oleh perusahaan web hosting, perusahaan web hosting akan melakukan tindak lanjut. Seperti proses pendaftaran dan nama domain akan di aktifkan begitu pula dengan paket web hosting yang telah ditentukan pengguna tadi.
  8. Jika pengaktifan web hosting sudah dilakukan oleh pihak perusahaan akan mengirimkan alamat url yang berisi “ Username dan Password” pelanggan guna mengelola web hosting dan domain yang telah dipesan tadi.
  9. Apabila pelanggan sudah bisa masuk dengan username dan password yang telah diberikan tadi berarti pendaftarannya sudah berhasil. Layanan telah dapat pelanggan gunakan.

Tidak rumit bukan? Sebenarnya pemilihan perusahaan yang akan digunakan tidak harus perusahaan yang ada di Indonesia saja. Perusahaan hosting yang ada di luar negeri pun juga bisa. Yang membedakan kedua perusahaan tersebut adalah cara pembayarannya. Apabila memilih perusahaan yang ada di luar negeri pembayaran sewa hosting yang digunakan adalah kartu kredit dan tentu saja tidak semua orang Indonesia memilikinya.

Untuk perusahaan hosting yang ada di Indonesia pembayaran cukup menggunakan transfer antar bank lokal saja. Pelayanan dan supportnya pun menggunakan bahasa Indonesia sehingga tentu saja akan memudahkan Anda dalam memilih web hosting. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memilih penyedia layanan web hosting karena tidak semua penyedia web hosting lokal bagus dan terpercaya. Untuk urusan layanan web hosting, pilihlah penyedia layanan web hosting yang sudah berpengalaman seperti DomaiNesia.

Web hosting Indonesia milik DomaiNesia memiliki keunggulan dibanding dengan penyedia web hosting Indonesia lainnya, karena DomaiNesia mengimplementasikan penyimpanan SSD untuk akses super cepat dan stabil, dukungan jaringan 1 Gbps, serta integrasi berbagai layanan premium. DomaiNesia menggunakan sistem operasi CloudLinux yang memiliki performa dan efisiensi tinggi. Untuk memberikan pelayanan yang transparan pelanggan dapat melihat detail performa dan uptime seluruh server DomaiNesia pada halaman status server. Selain menawarkan hosting murah, DomaiNesia juga melayani registrasi domain dengan harga yang sangat terjangkau.

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126