Ini Dia 6 Jenis Layanan e Banking BNI Saat Ini

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, maka jenis layanan elektronik banking BNI atau e banking BNI pun terus berkembang dari waktu ke waktu. Saat ini agan sista yang merupakan nasabah bank BNI dapat menggunakan setidaknya 6 jenis layanan BNI elektronik Banking untuk mempermudah transaksi perbankan agan sista dimana saja dan kapan saja selama 24 jam.

Adapun 6 jenis layanan e banking Bank BNI tersebut adalah layanan BNI ATM,  BNI ATM Drive Thru, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan BNI Layanan Gerak.

Beberapa dari layanan e Banking BNI tersebut dapat agan sista peroleh tanpa melaukan registrasi khusus (tambahan), namun beberapa lainnya memerlukan registrasi khusus supaya dapat memperoleh layanan tersebut.

e banking bni img

Nah, berikut ini kang erik informasikan masing-masih layanan tersebut diatas secara ringkas :

  • BNI ATM
    Saat ini hampir setiap orang sudah tahu bentuk dan fungsi ATM itu seperti apa. ATM atau yang merupakan singkatan dari Automatic Teller Machine merupakan mesin khusus yang dapat digunakan oleh nasabah bank untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian, cek informasi saldo, cek mutasi rekening dan sebagainya.

    Fitur spesial yang ada di jenis e banking ini adalah adanya fitur tarik tunai (pengambilan uang). FItur tarik tunai sendiri hanya bisa diproses di layanan e banking BNI ATM, ATM Drive Thru dan BNI Layanan Gerak.
    Untuk dapat menggunakan BNI ATM, agan sista harus mempunyai kartu ATM BNI (Kartu Debit BNI) terlebih dahulu. Kartu ATM (Debit) BNI dapat agan sista dapatkan saat agan sista membuka rekening tabungan di Bank BNI.

  • BNI ATM Drive Thru
    Tidak berbeda jauh dengan BNI ATM, Layanan e banking BNI ATM Drive Thru juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi finansial, non finansial, tunai dan non tunai seperti halnya ATM BNI biasa. ATM Drive Thru ini berguna bagi agan sista yang enggan keluar dari kendaraan agan sista untuk melakukan transaksi perbankan melalui ATM biasa. ATM Drive Thru biasanya hanya tersedia di pusat kota besar di seluruh Indonesia.

  • BNI Layanan Gerak
    Kendaraan BNI layanan gerak ini hadir untuk memudahkan agan sista yang lokasinya jauh dari ATM BNI maupun kantor BNI. BNI layanan gerak dilengkapi dengan BNI ATM, Terminal BNI Internet Banking, handset untuk menghubungi BNI Call serta didukung oleh petugas Customer Service dan Teller BNI yang siap melayani aneka transaksi perbankan agan sista.

  • BNI Phone Banking
    BNI Phone banking ini merupakan layanan e banking BNI yang memanfaatkan sarana telepon sebagai alat untuk melakukan transaksi perbankan. Agan sista bisa menggunakan layanan ini selama agan sista mempunyai telepon rumah maupun telepon selular. Bagi agan sista yang ingin memanfaatkan layanan ini silahkan hubungi saja nomor telepon 1500046 dari telepon rumah agan sista dan nomor 1500046 atau 68888 dari handphone agan sista.

  • BNI SMS Banking
    BNI SMS Banking merupakan layanan elektronik banking BNI yang memanfaatkan SMS sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan. Layanan ini memerlukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu melalui ATM BNI atau kantor cabang BNI terdekat.

    Baca Juga : Ini Dia Cara Daftar dan Aktivasi BNI SMS Banking

  • BNI Internet Banking
    Sama halnya dengan BNI SMS Banking, BNI Internet Banking juga memerlukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu di ATM BNI atau di kantor bank BNI terdekat. Bedanya, jika SMS Banking memanfaatkan SMS sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan, maka BNI Internet Banking  memanfaatkan koneksi internet untuk dapat melakukan transaksi perbankan.

    Menurut kang erik, penggunaan BNI internet banking lebih mudah digunakan daripada BNI SMS Banking karena tidak memerlukan kode syntax serta tampilan BNI Internet banking terlihat sangat user friendly.

    Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi BNI Internet Banking Personal

Itu tadi beberapa informasi ringkas seputar layanan e Banking BNI yang ada saat ini. Layanan elektronik banking ini kemungkinan akan terus bertambah dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Oh iya, ada satu layanan BNI e Banking yang kang erik lupa, yaitu layanan BNI Mobile Banking. BNI Mobile Banking ini merupakan layanan elektronik banking yang berupa aplikasi smartphone (Android atau iOS). Layanan ini memerlukan proses registrasi dan aktivasi terlebih dahulu seperti halnya layanan SMS Banking dan Internet Banking BNI.

Untuk lebih jelasnya silahkan agan sista baca artikel di bawah ini :

Cara Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile Banking Dengan Mudah

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126