Ini Dia 10 Macam Jenis Tabungan Bank BNI Saat Ini

Ini Dia 10 Jenis Tabungan Bank BNI Saat Ini – Sebagai salah satu bank terbesar di tanah air, BNI memiliki lebih dari 10 jenis tabungan bank BNI yang mana semua jenis tabungan tersebut diperuntukkan bagi kelompok atau golongan yang berbeda-beda yang diharapkan akan lebih mengakomodir seluruh kebutuhan perbankan masyarakat yang majemuk.

Misalnya tabungan BNI Taplus Anak yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia kurang dari 17 tahun, tabungan BNI Taplus Mahasiswa (TAPMA) yang diperuntukkan bagi mahasiswa di perguruan tinggi, tabungan BNI Taplus Bisnis yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha dan lain sebagainya.

jenis tabungan bank bni, produk bank bni, produk tabungan bni, simpanan bni

Nah, berikut ini informasi ringkas 10 jenis tabungan BNI yang dapat agan sista pilih :

  1. BNI Taplus
    BNI Taplus merupakan produk tabungan umum bank BNI. Seperti namanya Taplus (Tabungan Plus) memberikan layanan PLUS dengan berbagai macam fitur dan manfaat seperti suku bunga progresif, setoran dan penarikan secara online di kantor BNI, ATM dan CDM, tersedianya fasilitas kartu debit, kartu ATM, SMS Banking, Internet Banking dan lain sebagainya.

    Baca Juga : Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan BNI Taplus

  2. BNI Taplus Muda
    Tabungan jenis ini dikhususkan bagi kaum muda dengan usia mulai dari 15 sampai dengan 25 tahun. Tabungan ini mensyaratkan jumlah setoran awal yang lebih ringan dan biaya administrasi bulanan lebih rendah sesuai dengan sasaran jenis tabungan ini yang menyasar anak-anak generasi muda.

    Baca Juga : Cara dan Syarat Membuka Rekening BNI Taplus Muda

  3. BNI Taplus Mahasiswa
    Tabungan ini dikhususkan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan BNI yang berfungsi untuk menampung keperluan pembayaran SPP dan lain sebagainya. Bagi agan sista mahasiswa yang perguruan tingginya tidak melakukan kerjasama dengan bank BNI, maka agan sista tidak akan dapat melakukan pembukan rekening tabungan jenis ini.

    Beberapa Universitas yang bekerjasama dengan BNI tersebut diantaranya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Telkom dan lain sebagainya.

  4. BNI Taplus Bisnis
    Tabungan BNI Taplus Bisnis merupakan tabungan yang diperuntukan bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan, yang dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibiitas dalam mendukung transaksi bisnis.

  5. BNI Taplus Pegawai
    Tabungan ini dikhususkan untuk Pegawai atau Anggota di suatu Perusahaan, Lembaga, Asosiasi atau Organisasi Profesi yang menjalin kerjasama dengan BNI yang berfungsi sebagai sarana tabungan serta sekaligus sebagai kartu identitas Pegawai atau Anggota.

    Sama dengan BNI Taplus Mahasiswa, tabungan ini hanya bisa dibuka oleh pegawai yang perusahaan, lembaga. asosiasi atau organisasinya telah bekerjasama dengan bank BNI. Jika perusahaan, lembaga, asosiasi atau organisasi agan sista tidak bekerjasama dengan BNI, maka agan sista tidak akan bisa membuka tabungan jenis ini.

  6. BNI Taplus Anak
    Merupakan tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun. Tabungan ini sangat cocok untuk mengajarkan anak-anak untuk gemar menabung karena selain setoran awalnya ringan, tabungan ini juga mensyaratkan setoran minimal yang sangat terjangkau oleh anak-anak.

  7. BNI Simpanan Pelajar
    BNI Simpanan Pelajar (Simpel) merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

    Tabungan ini mensyaratkan setoran awal dan setoran selanjutnya yang sangat ringan, bahkan lebih ringan dari BNI Taplus Anak. Sangat cocok untuk anak-anak yang baru belajar menabung di bank.

  8. BNI Haji
    Merupakan tabungan yang dikhususkan bagi agan sista yang ingin menunaikan ibadah haji.

  9. BNI Tapenas
    BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) adalah simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan agan sista untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman.

  10. BNI Dollar
    Tabungan BNI Dollar merupakan simpanan dalam mata uang asing (USD/ SGD) yang memiliki nilai tukar lebih stabil dan aman serta memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Demikianlah 10 jenis tabungan bank bni yang dapat agan sista pilih sesuai dengan keperluan agan sista masing-masing. Disamping kesepuluh jenis tabungan BNI tersebut diatas, masih ada jenis tabungan lainyang bisa agan sista buka di Bank BNI seperti produk tabunganku yang merupakan produk tabungan dari BNI untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, ada juga BNI Duo yang merupakan simpanan berjangka dengan sistem perhitungan bunga berbunga yang memberikan fleksibilitas kepada agan sista untuk mengganti mata uang simpanan agan sista sebelum waktu jatuh tempo.

Sekarang, kira-kira jenis tabungan bank BNI mana yang mau agan sista pilih?

Baca Juga : Ini Dia Alasan Kenapa Harus Menabung di Bank BNI

loading...

Komentar Agan Sista

Komentari Artikel Diatas

avatar

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126