Mengenal 10 Jenis Layanan e Banking BRI Saat Ini

Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di tanah air saat ini telah menyediakan kurang lebih 10 jenis layanan e banking BRI yang berguna untuk mempermudah nasabah bank BRI dalam melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus terikat dengan hari dan jam kerja kantor bank BRI.

Kesepuluh layanan elektronik banking bank BRI ini dapat agan sista dapatkan secara gratis, akan tetapi ada beberapa layanan e banking Bank BRI yang untuk bisa menggunakannya, agan sista diharuskan untuk melakukan pendaftaran (registrasi) dan aktivasi terlebih dahulu, baik melalui kantor cabang Bank BRI, maupun melalui mesin ATM Bank BRI.

e banking bri

Berikut ini kang erik informasikan kesepuluh layanan e banking BRI yang dapat digunakan oleh nasabah Bank BRI saat ini disertai penjelasan singkat tentang masing-masing layanan e Banking Bank BRI tersebut :

  • BRI ATM
    Kang erik rasa untuk layanan e banking yang satu ini semua orang sudah mengetahuinya. Ya, ATM (automatic teller machine) merupakan salah satu layanan elektronik Banking BRI yang paling umum dan paling mudah dioperasikan. Agan sista hanya membutuhkan kartu ATM BRI saja untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM BRI.

    Dengan menggunakan ATM BRI selain agan sista bisa melakukan transaksi non tunai seperti cek saldo, transfer dan sebagainya, agan sista juga bisa melakukan penarikan uang tunai. Ini pulalah yang merupakan kelebihan ATM dibandingkan layanan e banking BRI lainnya.

  • BRI SMS Banking
    Merupakan layanan e banking bank BRI yang memanfaatkan pengguanaan SMS sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan. Layanan ini dapat digunakan setelah agan sista melakukan proses registrasi dan aktivasi di mesin ATM BRI atau melalui kantor Bank BRI terdekat.

    Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM dan Kantor Bank

  • BRI Internet Banking
    Adalah layanan e banking BRI yang memanfaatkan akses internet sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan. Layanan ini juga bisa digunakan setelah agan sista melakukan proses registrasi dan aktivasi di mesin ATM BRI atau dengan datang ke kantor BRI terdekat.

    Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

  • BRI E Buzz
    Adalah kendaraan mini Bank BRI yang didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai kantor BRI mini. Dalam e buzz BRI biasanya terdapat mesin ATM dan petugas bank yang siap melayani agan sista. Kendaraan e buzz ini biasanya digunakan untuk menjangkau daerah yang jauh dari kantor Bank BRI.

  • BRI KIOSK
    Bentuknya mirip dengan mesin ATM tetapi bentuknya ramping dan digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi yang bersifat non tunai dilengkapi pula dengan tampilan Informasi, Simulasi, Promosi dan lainnya.

  • BRI Mini ATM
    Dari segi fiturnya sangat mirip dengan mesin ATM BRI biasa, hanya saja bentuknya berbeda. Mini ATM BRI dapat digunakan oleh nasabah bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Link, Bersama, dan Prima.

  • BRIZZI
    Adalah uang elektronik BRI yang dapat digunakan sebagai sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1.000.000,-.

  • MoCash
    MoCash atau Mobile Cash merupakan metode untuk melakukan pembayaran dalam transaksi belanja di merchant dengan menggunakan telepon seluler.

  • EDC Merchant
    Adalah mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran (purchase) dengan kartu kredit, kartu debit dan kartu prepaid yang diletakkan di toko-toko yang bekerjasama dengan BRI.

  • BRILink
    BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Demikianlah 10 Jenis e Banking BRI yang dapat agan sista gunakan saat ini. Oh iya, disamping kesepuluh jenis tersebut, ada juga m banking BRI atau Mobile Banking BRI. Kang erik tidak memasukkan mobile banking karena mobile banking BRI ini hanya sebatas aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pengguna smartphone untuk melakukan transaksi melalui layanan SMS Banking dan Internet Banking BRI.

Baca Juga : Cara Daftar BRI Mobile Banking Dengan Mudah

loading...

Komentar Agan Sista

2 Comments on "Mengenal 10 Jenis Layanan e Banking BRI Saat Ini"

avatar

Tampilkan Komentar:   Terbaru | Terlama | Terfavorit
Andhika PJ
Pengunjung
10 months 9 days ago

mantap gan, sangat membantu

wpDiscuz
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
IBX582AC890E0126